Sensasi Pertama Mengendarai Ninja 250 FI

Sebelumnya sudah pernah di tulis impresi pertama (pandangan pertama, mandang thok gak nunggang :mrgreen: ) p200ns.wp terhadap unit baru datang Ninja 250FI. Baca di sini.

Sekarang coba p200ns.wp tulis sensasi pertama mengendarai ninja fi. Demi memuaskan keingintahuan mzbro semua terhadap ninja 250 fi unit baru datang.

Silahkan di cekidot.

Saat pertama menaiki ini motor dan  duduk di joknya, terasa seat height tidak begitu tinggi. Bahkan p200ns.wp merasa seat height terasa lebih pendek di banding motor sport 160cc milik p200ns.wp sebelumnya. Masukin kontak ke lubangnya. Puter ke posisi on. Szerrrr…… bunyi khas motor injeksi. Selfcheck speedo digital terasa canggih berbeda dengan selfcheck speedo digital motor sport p200ns.wp sblmnya.

Ada sedikit perbedaan lain yang sangat mengganggu p200ns.wp saat pertama kali ngontak Ninja 250FI ke posisi on. Indikator oli menyala merah mzbro.

Sedikit ngiri (ke kiri maksudte :mrgreen: ). Motor p200ns.wp yang lama juga sdh mengadopsi speedo digital. Tapi setelah selfcheck semua indikator mati. Jika indikator merah menyala ngeblink brarti wayahe service. Nah tau kan motor apakah itu hihihi……

Balik nganan. (lanjut ke topik maksudte hehe…). Nah perbedaan ini sempat membuat ragu p200ns.wp utk firing on the motobike. Puter lagi konci ke posisi awal. Masuk ke rumah. Ambil laptop. Ubek2 youtube. Nemu videonya bang pilotgaruda yang juga habis ambil Ninja250FI putih :mrgreen: Di video terlihat jelas bahwa Ninja 250 FI putih yang baru datang di sono juga begono. Kirain ada ‘sesuatu’ ternyata emang begono hohoho…… *dasar uwong ndeso* hahah……

Lanjut…..

Firing on the bike. Sensasi awal ini saja sudah terasa berkelas. Saat pertama kali mesin menyala, putaran mesin otomatis agag tinggi di kisaran 2000 rpm. Kemudian sedikit demi sedikit berangsur turun sampai stabil di putaran 1300 – 1500 rpm. (Jadi inget jazz lama hehe…)

Suara merdu mesin 2 silinder begitu mempesona. Sangking mempesonanya p200ns.wp sudah merasa sangat puas dengan memandang Ninja 250 FI ini & mendengarkan suara khas mesin 2 silindernya. Sampai – sampai passion untuk mengendarai ni motor menurun, berbeda dengan kala motor sport 160cc dulu datang utk pertama kalinya. Passion saat itu ya mngendarai. Apalagi yang di tunggu dari sebuah motor 160 cc hehe….

Motor ini secara berbobot 172kg memang terasa berat dalam posisi diam. Saat akan parkir atau akan riding awal dari parkir terutama memang terasa agag berat. Tapi jika sudah riding bobot yang terasa berat tadi sontak hilang berganti dengan sensasi riding motor 2 silinder yang mantab dan stabil. Adanya grip pegangan di bawah jok boncenger yang berfungsi untuk mindah2 motor di tempat parkir yang sempit agag terasa mubazir karena walaupun ada pegangan tapi pasti nanti jarang di pakai secara dalam posisi parkir motor ini terasa uabot heheh…… (untuk grip belakang ini imho p200ns.wp, banyak juga yg bilang sangat bermanfaat)

Masukin gigi satu. Jlek. Mantab mzbro. Main rpm rendah, oper ke gigi 2. Maknyuz halus. Masih di rpm rendah. Panteng kecepatan di posisi stabil. Perhatikan speedo. Ada indikator menyala. Indikator apakah? Indikator yang menyala adalah indikator eco. Maksudnya adalah bahwa motor berada dalam posisi eco riding aka hemat bbm. Sama seperti indikator di speedo digital sekelas moge er6 series (ini katanya yang punya er6 loh….. p200ns.wp masih kelas 250 hehe…..)

Coba betot gas sedikit. Indikator hilang. Mantab nih motor. Canggih cangkem nggah – nggih hehe…. Kemudian coba panteng lagi di kecepatan stabil. Muncul lagi tuh indikator econo. Benar benar sebuah motor yang futuristik menarik.

Puter – puter komplek rumah doang saja karena motor belum ada nopol + stnk. Otomatis ya test ride ala blogger di JMCS hayah…… Jadi ya gitu deh…… masih maksimal gigi 2. Walau demikian terasa sekali nih motor mantab banget. Handling oke. Ban gambot bawaan saja mantab neh. Ya kalau ada rejeki bolehlah ganti pake battlax hehe….. Coba pelan – pelan ala lomba agustusan, sepeda lambat. Gigi 1 pelan banget terasa stabil banget nih motor dengan kedua kaki tetap di footstep kaga perlu turun salah satu kaki untuk jaga keseimbangan. Ini mungkin efek dari ban gambot garang yang berukuran 110/70 ring 17 depan dan 140/70 ring 17 belakang. Untuk pelan oke, untuk rebah maaantab juga kali ya haha…..

Setelah puter-puter komplek yang bikin tetangga berdecak kagum sambil bilang wow (para security bilang wow nya sambil salto :mrgreen: sedangkan para hansip bilang wow nya sambil pukul kentongan mlongo hehehe…. anak – anak cowo di komplek bilang wow nya sambil teriak – teriak NINJA…NINJA…NINJA…. norak hahah …. ) p200ns.wp kembali ke carport di rumah. Netralin gigi. Mudah banget mzbro. Beda ama motor sport 160cc milik p200ns.wp sebelumnya saat awal – awal datang dulu hehe….

Segitu dulu impresi pertama p200ns.wp mengendarai ninja 250 fi. Nanti disambung lagi….. *weleh baru gigi 2 saja sudah 700an word lebih neh :mrgreen: *

Semoga bermanfaat.

                     

About these ads

5 responses to “Sensasi Pertama Mengendarai Ninja 250 FI

  1. tapi tetep kaaan …. harus punya motor naked ntar :P . . . , gw juga galau dari brojolnya nih ninin Fi, tapi liat ntar deh kalo sampe brojol yg lama dari si NS n kbeneran duit kekumpul pas buat minang Fi . . . then, sorry NS XD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s