V Power vs Pertamax Plus

spbu shell

p200ns.wp pakai Shell Super Extra akhir – akhir ini. Sebelum – sebelumnya pakai Shell Super. Mungkin Setelah ini pakai V Power karena katanya Super Extra sdh discontinue? Belum cek ke spbu shell sih.

Kok gak pakai produk pertamina kenapa mzbro….?

Ini alasan p200ns.wp tidak menggunakan produk pertamina.

Alasan utama p200ns.wp suka ke spbu shell adalah karena di shell tidak perlu antri. Normal lah…. Masa sudah sukarela beli bbm non subsidi (pertamax) harus ngantri. Dah gitu ngantri nya bareng dengan pembeli bbm subsidi. Apa kata dunia?

Kemudian nilai tambah. Banyak spbu pertamina yang tidak menyediakan fasilitas isi angin gratis. Walah isi angin cumak rongewu ae lho bro…… Bukan masalah itu, kalau sudah bisa isi v power buat motor harian uang serebu duarebu perak mah lewat. Cuman pelayanan itu something sesuatu geto……

Dan fasilitas isi angin gratis di spbu shell ini standar mzbro. Coba deh perhatikan. Antara spbu shell satu dengan lainnya, fasilitas tambah angin benar – benar sama standar dengan display digital. Selain itu pelayanannya juga standar sama antara spbu shell satu dengan lainnya.

Bandingkan dengan pertamina. Adakah pelayanan itu, meski di beberapa tempat mugkin ada tapi sepengamatan p200ns.wp tidak ada yang diplay digital.

Sekalian mumpung lagi nulis pertamina. Seharusnya Pertamina menyediakan spbu – spbu standar layaknya spbu shell. Kemudian perbanyak spbu – spbu dengan pompa minimal pertamax. Pembangunan spbu – spbu standar minimal pertamax tsb memang tentu butuh budget yang tidak sedikit. Tapi mungkin bisa dimulai dari kota – kota besar dulu seperti Surabaya. :-D Jadi konsumen seperti p200ns.wp ini ada pilihan. Jangan kayak sekarang. Masa bayar lebih dapet fasilitas sama kek subsidi? Wajar kan.

Kemudian lokasikan spbu – spbu standar minimal pertamax tadi dekat dengan spbu shell. Ciptakan suasana ‘perang’ seperti alfamart vs indomart. Ini perlu karena p200ns.wp lihat akhir – akhir ini sudah banyak motor sekelas vario wtf nemenin p200ns.wp isi bbm di spbu shell. Pemandangan yang jarang terlihat 1-2 tahun yang lalu.

Jika pelayanan Pertamina cuman sedang – sedang saja seperti sekarang ini, jangan kaget jika banyak pengendara yang akan beralih dari pertamina kedepannya.

Semoga jadi bahan renungan bagi para ‘pengurus’ pertamina & para biker yang katanya nasionalis dengan memakai ploduk – ploduk dalam negeli. :mrgreen:

About these ads

5 responses to “V Power vs Pertamax Plus

  1. Pingback: Konsumsi BBM Ninja 250FI. Gasss Polll! | Just MotorBikes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s