Pulsar 200NS Full Spek

Ini dia spesifikasi penuh pulsar 200ns atau lebih singkatnya disebut p200ns.

Yg bikin saya geleng2 kepala ga percaya adalah powernya yg mencapai 23.52hp. Ada beberapa komen bilang power segitu pasti krn rasio kompresi yg tinggi. Rasio yg tinggi akan menyebabkan mesin cepat rusak. Saya ga percaya. Saya yakin engineer2 bajaj, yg pastinya sdh dapat transfer teknologi dari engineer2 ktm, pasti sdh memperhitungkan hal ini. Kita semua kan tahu durability mesin ktm sdh tidak diragukan lagi. Mungkin ada yg mengikuti reli paris dakar beberapa waktu yg lalu. 80% dari 10 pemenang kategory r2 adalah penunggang ktm. Jadi kualitas mesin ktm memang tdk diragukan lg.

Kalau toh memang cepet rusak ya ganti motor. Gitu aja kok repot …😀 Berdasarkan pengalaman pakai motor jepang pun stlh 5 th pasti ganti. Itu maksimal. Bukan krn mesin rusak. Tapi krn knalpot ancur lah, model dah jadu lahl, tromol catcitcatcit lah, dst. Mau ganti knalpot doang nanggung, mau upgrade disc brake doang ogah ke bengkel modif, eee akhirnya malah upgrade motor sekalian hehehe….

Toh saya yakin org indonesia pasti ngikutin trend motor. Lihat saja, jangankan 5 tahun, 2 – 3 tahun saja pasti ada model motor baru. Dan motor2 baru tersebut pasti laku kan ya gak2 ….

Specification – Bajaj Pulsar 200NS

Engine
Type: SOHC – 4V – Liquid Cooled
Combustion system: Triple spark
Ignition system: Independent spark control through ECU
Crankshaft Type: Integral
Max Power: 23.52 PS @ 9500
Max Torque: 18.3 Nm @ 8000
Bore: 72 mm
Stroke: 49 mm
Displacement: 199.5 cc
Fuel system: Carburettor, UCD 33
Air filter: Paper element
Exhaust system: Exhaust TEC enhanced centrally mounted

Vehicle
Frame Type: Pressed steel Perimeter Frame
Wheel Base: 1363 mm
Length x height x width: 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
Seat ht-Rider: 805 mm
Ground Clearance: 167 mm
Vehicle Kerb weight: 145 kg
FAW/RAW: 72/73 kg
Fuel Tank capacity: 12 L
Front suspension: Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
Rear Suspension: Nitrox  Mono Shock Absorber with piggy back gas canister
Brakes: Petal Disc with floating caliper
Front Brake Size: Dia 280 mm Disc
Rear Brake Size: Dia 230 mm Disc
Front Tyres: 100/80 – 17, 52 P, Tubeless
Rear Tyres: 130/70 – 17, 61 P, Tubeless
Front Rims: 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
Rear Rims: 10 Spoke, 3.5 x 17, Alloy

Max Speed: 136 Kmph
Acceleration 0-60 kmph: 3.61 sec
Acceleration 0-100 kmph: 9.83 sec
Braking Distance–Both brakes (60-0 Kmph): 16.33 meters

Electricals
System: DC Ignition
Battery: 12V 8AH VRLA
Head Lamp: HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp: 0.3/3 W, LED

sumber spek: motorplus

8 responses to “Pulsar 200NS Full Spek

  1. siapa yang ga tergiur dengan spek2 kayak gitu?
    masalah awet atau ngga menurut saya ya dari penggunanya sendiri. mau riding nyaman atau kebut2an.
    sekarang yang penitng kan sampai tujuan. lha jalannya udah macet dan sempit mau ngebut dimana. hihi…

    tapi ini wajib di tunggu

  2. Pingback: Top Speed P200NS Mencapai 140 Km/Jam « p200ns

  3. Saya percaya p200ns bisa lari sampai 140kmpj hanya kemungkinan besar sdh mentok dan tdk bisa di tambah lagi walaupun dgn bore up sekalipun ( mungkin sdh tdk bisa di bore up ) kalaupun bisa biayanya amat mahal dan hasilnya ngak beda jauh dgn standart nya. klo di tilik dari spek 250cc 2 piston yg standartnya bisa lari kurang lebih sama hanya dgn 2 piston masih bisa di bore up lagi.
    gimana nih yg punya blok ?

  4. Pingback: Rasio Kompresi Mesin P200NS « p200ns

  5. Pingback: Situs Resmi P200NS – MyPulsar.com Updated « P200NS – Pulsar 200 (unofficial) Fan Site

  6. ah motor keren + spek tinggi, wajar bnyk yg meragukan bajaj, secara… mindset ny pada bobroq, bkn ny menghargai malah di bc, zzzzzz.
    《♥p200ns♥》

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s