Top Speed P200NS Mencapai 140 Km/Jam

 

Saya bukanlah seorang speed freak. Saya hanyalah seorang rider r2 biasa :-D Naik motor dgn kecepatan maks, apalagi 140 Km/Jam mungkin jarang saya alami. Tapi mengetahui kalau motor yg saya tunggangi bisa mencapai 140 Kpj tentu merupakan feel tersendiri :mrgreen: Pasti ada yg berbeda rasanya😀 Kabar Top Speed P200NS tsb saya ketahui dari bro iwb. Ah yang boneng Pulsar 200NS punya top speed segitu. Wong unitnya saja blm ada di Indonesia. Lantas tau dari mana kalau top speed nya segitu?

Adalah autocarindia yang melakukan pengetesan tersebut. Di situs web nya yang berbahasa Inggris dituliskan jelas bahwa tes rider nya mampu menyentuh angka 140 Km/Jam. Suatu pencapaian yg fantastis & diluar dugaan mengingat spek P200NS tertulis kecepatan maks adalah 136 Km/Jam. Wow… Satu lagi bukti bahwa kehadiran Pulsar 200NS ini memang benar-benar beyond expectation.

Menurut penangkapan saya, mesin P200NS ini bertipe short stroke. Dilengkapi dengan ExhausTEC pada silencernya yang menyebabkan Pulsar 200NS memiliki torque dahsyat di kecepatan rendah. Cocok buat kota-kota yg kondisinya stop and go. CMIIW.

Dan salah satu ciri khas Bajaj adalah mesin nya yg halus. Menurut saya lho… Tapi autocarindia juga menyebutkan demikian pada P200NS yg mereka coba. Hal ini disebabkan adanya apa yang disebut dengan counterbalance yg ada pada mesinnya. Panganan opo kuwi counterbalance? Aku yo ga eruh bro… wkwkwkw :mrgreen: O iya, perpindahan giginya nya juga halus. Tapi tidak disebutkan oli apa yang digunakan. Apakah cukup menggunakan oli motor biasa ataukan hrs menggunakan oli yg full synthetic.

Jadi, adalah sesuatu banget lah kalau bisa naik motor sport yg punya top speed hingga 140 km/jam:mrgreen:

9 responses to “Top Speed P200NS Mencapai 140 Km/Jam

  1. Pingback: Gambar P200NS High Res « p200ns

  2. kabarnya malah bisa lebih dr 160km/h lho mas,
    padahal speed segitu sambil bw beban berat di belakang, bebanya gak main2, mesin pancar gas jet bertenaga dorong 200 kN… wuuuuuussssshhhh….

  3. motorku topspeednya bisa 170 tapi aku sendiri paling seratus dah mentok.:mrgreen: kenikmatan berkendara bukan terletak pada speedingnya bro🙂 Aura P200NS ini bener2 dah meracuni banyak orang

Leave a Reply

