Cerita Dibalik Evolusi sang Pulsar 200NS

Salah satu daya tarik Pulsar 200NS adalah pada lekuk desainnya yang eye catching. Sekali melihat sulit mata ini untuk melepaskan nya segera ke arah lain. Benar-benar desain yang dahsyat. Sebuah mahakarya seni yang dipadu dengan dunia motorsport menjadikan desain Pulsar 200NS benar-benar mengagumkan, menakjubkan. Sangar.

Adalah motoroids yang membocorkan bagaimana  Pulsar 200NS terbentuk dari sebuah coretan-coretan digital. Bagaimana sang desainer mencoretkan pensilnya pada gambar Pulsar lawas, menambahkan bagian-bagian yg perlu di permak pada Pulsar lawas untuk berevolusi menjadi sebuah motorsport baru yang lebih segar & menakjubkan.

Coba ikuti gambar-gambar berikut, bagaiman proses terjadinya sebuah mahakarya itu. Mungkin bisa menjadi inspirasi kita semua khususnya desainer motor dalam negeri😀 Silahkan dicermati.

Pada gambar diatas terlihat perubahan dari aslinya pulsar yang berubah menjadi bentuk seperti yang sekarang ini. Headlamps yang bulet cupu, profil motor & bagian buritan motor 2001 berevolusi menjadi sesuatu desain yang detail dengan guratan-guratan desain yang komplek. Gambar tersebut menceritakan bagaimana generasi pertama & kedua merupakan sesuatu yang berbeda dan tidak ada keterkaitan diantaranya. Tapi antara generasi kedua & ketiga terlihat jelas hubungan desain yang sangat kental.

Disini kita sudah bisa melihat gambar yang telah mendekati motor yang sebenarnya seperti yang kita lihat saat ini. Suatu gambar yang sdh mendekati proses final produksi. Detail-detail sudah terdefinisikan dengan jelas, bentuk motor juga sudah tampak ‘kelihatan’ & bisa di lihat dari berbagai sudut.

Itulah sekilas bagaimana proses desain Pulsar 200NS. Berikutnya akan di ulas tentang detail / kompenen design seperti speedo, lampu sein, & juga kunci kontak motor. Stay tune…

20 responses to “Cerita Dibalik Evolusi sang Pulsar 200NS

  1. Spakbor belakang jelek, bikin bagian buritan terasa ‘kopong’… aliran desain macam ini mungkin cocok buat motor racing, tapi gak cocok buat motor touring, kasian pengendara di belakang, dapat cipratan doang🙂

    • Itu mah bukan spakbor bro.. tempat plat nomor kaya pulsar 135LS.. kayanya memang belum ada rilis resmi gambar Pulsar 200NS yg udah pake spakbor.. mungkin spakbor bakalan mirip P135LS punya…

  2. Andaikan saja ninja 150 R dibikin kyk P200NS, Wuidihhhh….so perfect,….desain oke…engine top….benar2 Dream Motorcycle..

  3. Pingback: Cerita Dibalik Evolusi sang Pulsar 200NS Part2 « P200NS – Pulsar 200 Fan Site

  4. Pingback: 10 Fakta Menarik Mengenai Pulsar 200NS « P200NS – Pulsar 200 Fan Site

  5. Pingback: Situs Resmi P200NS « P200NS – Pulsar 200 Fan Site

  6. Pingback: Kelemahan P200NS « P200NS – Pulsar 200 Fan Site

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s