7 Point Penting Sebelum Beli Motor

Semakin banyak beredar motor baru di pasaran r2 tanah air. Jika bulan ini pabrikan A melaunch produk baru. Hampir bisa dipastikan bulan depan giliran pabrikan B yang meluncurkan motor baru. Bulan ketiga, gantian pabrikan C menelorkan produk gresnya. Masuk bulan keempat, pabrikan A launch lagi model baru, bahkan kali ini di barengi produk baru dari pabrikan D. Weleh-weleh…. Begitu seterusnya hingga jalanan ini macet kepenuhan motor:mrgreen:

Memang tidak bisa di pungkiri motor sudah menjadi kebutuhan & juga gaya hidup masyarakat Indonesia saat ini. Agar tidak bingung jika mau ambil motor, berikut ada sedikit tips dari p200ns.wp sebelum beli motor baru.

  1. Sesuaikan budget anda.
    Buatlah daftar pilihan alternatif motor yang akan anda beli sesuai dengan budget yang anda miliki. Misal buatlah 5 daftar motor yang jadi alternatif.
  2. Hilangkan alternatif satu demi satu.
    Memilih 1 dari 5 alternatif memang sulit. Untuk mudahnya hapus satu per satu motor dari daftar anda. Misal anda tidak suka salah satu motor karena lemot, coret. Tidek suka karena modelnya, coret. Dst sampai di dapat pilihan yang benar-benar sesuai.
  3. Datangi dealer, lihat fisik & jika perlu lakukan test ride.
    Memang tidak banyak dealer yang memberikan kesempatan test ride kepada calon pembelinya. Jika ada, manfaatkan kesempatan test ride tersebut sebaik mungkin. Bagaimanapun lebih baik merasakan dari pada hanya melihat.:mrgreen:
  4. Tanyakan ke kerabat & teman anda atau juga ke internet mengenai motor inceran anda.
    Perlu juga dilakukan sebagai tambahan input saat nanti ambil keputusan untuk jadi beli yang mana.
  5. Jangan berpatokan pada keiritan motor karena ini sangat variatif.
    p200ns.wp lihat saat ini banyak sekali pabrikan yang tengah melakukan test ride motor terbarunya. Salah satu hal yang di test adalah konsumsi bahan bakar. Mereka saling klaim bahwa motornya lah yang teririt. Padahal menurut p200ns.wp hal tersebut variatif sekali. Bisa jadi irit mungkin karena medan yang dilalui saat test ride ringan. Tentu akan sangat tidak cocok dengan kondisi anda yang misalnya nanti akan menempuh medan yang berbeda. Bisa jadi irit karena mungkin sang test rider berbadan kurus kecil, sedangkan anda mungkin tidak begitu. Dan masih banyak faktor lainnya.
  6. Kalau bisa pilih model yang moderat, futuristik, & terkini.
    Jika anda suka injeksi, ambil yang menawarkan injeksi terkini. Jika masih suka karbu karena bisa di maintain sendiri ya ambil yang sudah menawarkan teknologi 3 busi terkini:mrgreen: Kembali lagi, tetap sesuaikan dengan budget anda.
  7. Agag klise tapi belilah motor apa yang ingin anda beli.
    Jangan beli motor karena katanya motor ini sip, katanya motor ini irit, katanya lagi bla bla bla… Intinya jangan sampai anda menyesal hanya karena ‘katanya’. Karena motor itu nantinya anda yang pakai, bukan orang lain.

 

Semoga tips diatas bermanfaat bagi bro & sis sekalian. Selamat hunting motor…. (p200ns.wp)

Artikel di atas bisa juga di nikmati dalam bentuk pdf.
7 Poin Penting Sebelum Beli Motor.pdf

2 responses to “7 Point Penting Sebelum Beli Motor

  1. Betul poin 7 gan’ yg make spa yg bacot spa??? Mang yg bacot nanti yg makai’ hahahaha,,,,,point 6 tu dlm rangka promosi y gan???? Wkwkwk,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s