Komparasi Tiger 200 vs Pulsar 200NS dalam Gambar

Adalah suatu hal yang lumrah jika sebelum membeli sesuatu kita selalu mengkompare nya. Bukan apa-apa. Tapi kita memang harus mendapatkan sesuatu sesuai dengan apa yang kita keluarkan. Minimal kita sudah tahu apa yang kita beli. Ga sekedar beli kucing dalam karung:mrgreen:

Berikut adalah komparasi antara Tiger 200 vs Pulsar 200NS. Komparasi disajikan dalam bentuk gambar. Silahkan langsung di cekidot.


mesin tiger 200 vs pulsar 200ns

Mesin. Sama-sama berkubikasi 200cc.

Sama-sama menggunakan karburator

1 busi vs 3 busi

kickstart vs tanpa kickstart

pendingin udara vs pendingin cairan

power 17  vs 23.5 bhp

komparasi detail mesin bisa cek di sini!

 
 


headlamp tiger 200 vs pulsar 200ns

Headlamp. No Comment!:mrgreen:

 
 


speedo tiger 200 vs pulsar 200ns

Speedo. Full analog vs semi analog.

 
 


cakram depan tiger 200 vs pulsar 200ns

Cakram depan. Tiger ber disc bulet ser 2 piston merk Nissin. Pulsar 200NS menggunakan disc bertipe petal 2 piston merk Bybre (by Brembo).

Roda depan. Tiger menggunakan ukuran 2.75 ring 18. Pulsar 200NS 100/80 ring 17 tubeless.

 
 


tiger 200 vs pulsar 200ns

Memang penggunaan shock belakang bisa mempengaruhi tampilan motor secara keseluruhan. Terlihat dari gambar di atas. Langsung saja di bahas dari atas.

Jok. Tiger masih “jok sambung” sedangkan pulsar 200ns sdh menganut model split.

Rear Handgrip. Sama-sama separated terpisah.

Lampu belakang. Berbeda. Lebih keren mana…?

Spakbor belakang. Berbeda. Kerenan manaaaaa ?

Dudukan Plat Nomor. Berbeda. Siiip yg mana coba….?

Spakbor Kolong. Tiger tidak ada. Pulsar 200NS ada.

Footstep Boncenger. Tiger masih menganut model konvensional. Pulsar 200NS sdh model gantung.

ShockBreaker. Tiger double. Pulsar 200NS sudah monoshock.

Sproket belakang & Rantai. Berbeda. Juozzz yang mana….?

Arm Belakang. Sama-sama “Full Kotak”

Roda belakang. Tiger ukuran 100/90 ring 18. Pulsar ukuran 130/70 ring 17 tubeless.

 
 


knalpot tiger 200 vs pulsar 200ns

Cakram belakang. Tiger pakai cakram bulet ser merk Nissin 1 piston. Pulsar 200NS menggunakan disc tipe petal merk Bybre (by Brembo) 1 piston.

Knalpot. Tiger berknalpot konvensional. Pulsar 200NS menggunakan knalpot ber catalyc converter yang di dukung dengan teknologi ExhausTec yang kabarnya sudah dipatenkan yang hanya dimiliki oleh Bajaj.

Ada yang ingin menambahkan….? Mungkin ada yang lepas dari pengamatan p200ns.wp…..? Monggo di share….

Selanjutnya akan di paparkan komparasi Pulsar 200NS dengan NSZ, kemudian mungkin juga dengan Inazuma. Stay tuned…

36 responses to “Komparasi Tiger 200 vs Pulsar 200NS dalam Gambar

  1. If Tiger was 15jt and P200NS was 25jt then also I would buy P200NS without a doubt in my mind. No comparison in any point🙂

  2. Plisssss…
    Jangan dikomparekan dong…..
    Sebagai penunggang tiger gw malu jk dikompare sm pulsar 200 ns.
    Lja womg sama vixion aj gw sering dilibas je….
    asyemmmm…asyemmm

  3. masih menangan tigi donk….
    tiger….. real bike
    P200ns…….. imaginer bike…

    cuman bisa mlongomaja, coz dah beli adiknya, p135…

  4. Menang tiger bro !!! Jauh menang tiger !!!

    Menang mahalnya
    Menang lemotnya
    Menang jadulnya
    Menang tuanya

    P 200 NS top abiss

  5. kan mesin tiger belum direnovasi..tggu dn perbandingkan mesin dn model tiger baru yg akn di perbarui… baru bisa disandingkan.

  6. dulu pd bw tiger,sekarang lesu liat mesinnya kayak mesin jenset,knalpot pake acara goyang segala kalo lagi digas .

  7. renovasi tiger bakal jd brapa lg harga nya ?? ganti lampu aj udah naik selangit, ganti striping juga nai, tiger menang mahaaaallllll, siap2 untuk pensiun tiger… jelas pilih 200ns lah kalo pinter

  8. tetep tiger ah, emang unggul pulsar kemana2. tp justru itu keunggulan tiger, tanpa banyak perubahan tiger tua dan muda masi sering seliweran. tiger tua masi bisa lari 130 km/h kita liat apa pulsar tua bs menyamai tiger suatu hari? atau nasib nya seperti sodara tuanya yang beroda 3 kalo tanjakan tajam penumpangnya harus turun?

  9. Pulsar 200NS dengan kubikasi 200cc power sampai 23.5 hp itu kompresinya sampai berapa kalau 11:1 apa cocok untuk touring?

  10. tiger emang uda tua tapi kami bangga akan tiger uda lama melintas.,
    pulsar bisa di bilang masi bocah ingusan di jalanan.

  11. Tiger memang motor yang memiliki nama besar di indonesia, terbukti sudah 18 tahun mengaspal, dan pengalam menggunakan tiger “waktu itu” cukup memuaskan terutama kalau diajak touring. Akan tetapi dari awal kemunculan tiger hingga saat ini bisa dikatakan tidak banyak perubahannya, apa karena komunitas dan fansnya? Sehingga kalau ada tiger dengan tampilan serba baru dan teknologi serba baru sama saja mempensiunkan tiger lama. Sedangkan p200ns adalah era baru motor saat ini yang diusung oleh bajaj yang memiliki tampilan + teknologi yang lebih baik dibandingkan tiger. Hanya saja bajaj harus konsisten mempertahankan image motornya sehingga bajaj mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Jangan mengecewakan konsumen dengan 3s nya meskipun motornya sudah tidak di produksi lagi. Hal tersebutlah yang membuat keraguan terhadap pengguna produk bajaj. Tapi saya pribadi cukup senang produk motor india masuk ke indonesia, sehingga bisa membuka mata produsen dari jepang yang menjual motor dengan harga segunung (kalau motor eropa dan amrik baru selangit) hehehehe…. Eh tapi kapan yah motor asli buatan indonesia… Wangnipiro…..!!!!!

  12. Tiger Keluaran dulu sampek sekarang rantai berisik sampek adik gue bilang ( mas itu ada suara motor tossa yg ngambilin sampah )padahal yg lewat itu tiger .klo aku pnya tiger langsung gue jual tuh dan tentunya langsung ganti p200fs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s