Bajaj Tidak Bisa (Tidak Akan) Meniru Honda

Mr. Rajiv dhawuh….:mrgreen:  menanggapi penjualan Bajaj yang disalip Honda bulan Maret kemarin Mr. Rajiv komeng bahwa Bajaj tidak bisa meniru Honda, tapi Bajaj tetap bisa menjadi yang terbaik. Mr. Rajiv melanjutkan bahwa aspek utama strategi pertumbuhan suatu organisasi berorientasi laba adalah penjualan, profitabilitas, dan brand image. Mr. Rajiv mengakui bahwa tidak diragukan lagi kalau Honda adalah pabrikan roda dua yang tengah berkembang pesat di dunia. Wah menarik neh ….😉

Mr. Rajiv mengikuti & mengetahui peningkatan penjualan yang signifikan di raih oleh Honda di India. Salah satunya dengan membaca situs isi:mrgreen: mungkin hehehe…. Mr. Rajiv menyatakan bahwa saat ini Bajaj sdh menggenggam 10% market share dunia dan sangat percaya Bajaj akan meningkatkannya menjadi 20% dengan mudah.

Kita ketahui bersama bahwa Bajaj adalah pabrikan yang ‘fokus’. Fokus terhadap motor sport, & juga motor gede kedepannya. Berbeda dengan Honda. Honda lebih cenderung melebar. Mau cari model apa aja ada. Mau matic ada, bebek ada, skubek ada, bebek super ada, dst. Jadi wajarlah kalau mereka bisa nyalip secera mereka main beregu hehehe….

Tapi menurut p200ns.wp lebih fokus memang lebih baik. Ibarat di dunia internet aka blogosphere. Blog yang main niche pasti akan lebih punya pengunjung setia di banding yang non niche. Bukan terus berarti yang non niche itu jelek. Blog / situs yang subyeknya melebar memerlukan sumber daya yang lebih untuk bisa selalu di ingat / di kunjungi. Mereka lebih butuh banyak dana untuk melakukan kampanye mengenalkan situs / blognya secara kontinyu, butuh lebih banyak tenaga untuk menulis artikel yang ‘gado – gado’    :mrgreen:    dst, betul gak    ;-)

Lha senengane lak nggladrah hehehe ….


prj adalah ajang yang menyedot banyak sekali pengunjung😉

Kembali ke tiga aspek utama diatas, khususnya brand image, saat ini Bajaj mengaku telah mencapai setengah jalan untuk menyempurnakannya. Mereka telah membawa Pulsar series ke level yang lebih advanced dengan menghadirkan Pulsar 200NS. Selain itu Bajaj juga telah menyiapkan All New Discover untuk di hadirkan di akhir tahun fiskal ini.

Selain itu Bajaj juga telah meningkatkan saham mereka di KTM menjadi 47% kepemilikan. Memang KTM masih merupakan hal baru bagi Bajaj. Tapi KTM telah berhasil membukukan penjualan  hampir 1500 unit / bulan. Luarrrr biasa.

Kalau di total Bajaj + KTM (beregu) di India mungkin masih menang mereka kali ya….heheheh …..

3 responses to “Bajaj Tidak Bisa (Tidak Akan) Meniru Honda

  1. honda pabrikan raksasa masbro.
    kalo dia mau bikin sebuah motor tinggal gelontor dana.buat bikin pabrik.jadi gak perlu fokus.beda dengan bajaj.kalo mau niru honda bisa megap2 keabisan duit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s