Motor yang Dapet Pole Pertama di MotoGP 2012 adalah…. Yamaha YZR M1

Ya…. Yamaha YZR M1 mencatatkan diri sebagai motor pertama yang merebut pole di  MotoGP musim 2012 ini. Melalui pembalap andalannya Jorge Lorenzo Yamaha YZR M1 merebut pole dengan catatan waktu 1′ 54.634 dengan top speed yang ‘hanya’ 327,1 kpj.

Kok ‘hanya’…..? Emang ada yang lebih juoozzz… ? Ada, dialah Ducati, melalui tim satelitnya Pramac Racing, yang bisa dapet top speed 339 kpj uediannn….. Nanti Ducati akan di bahas sendiri. Lanjut…!

Bagaimana sebenarnya data teknis motor yang berhasil meraih pole pertama di MotoGP musim 2012 ini? Monggo di cekidot langsung…..

Bike Info

Bike Yamaha YZR M1

 
 

Engine 1000cc, liquid cooled, inline 4 cilinder

Power Over 240hp

Top Speed 329,7 km/h (so far)

 
 

Chassis Aluminium twin tube delta box

Dry weight 157kg

 
 

Suspension

Front Öhlins upside down front forks

Rear Öhlins rear shock

 
 

Brakes

Front Two 320mm carbon discs (Brembo)

Rear Single stainless steel disc (Brembo)

9 responses to “Motor yang Dapet Pole Pertama di MotoGP 2012 adalah…. Yamaha YZR M1

  1. 1000cc 4 silinder lagi tp beratnya sm dg ninja 250r. Dan top speednya 2x. Tenaganya 9x. Kl dicoba di jalanan indo yg kepake cm gigi 1 aja, itupun dah tembus 130 km/jam, gigi 2 ampe 180 km/jam sulit cari trek

    • Iya bener banget lu bro. Ini motor mesinnya sohc tapi bisa dikitir sampe 19.000 rpm.
      gila gak tuh!!! merk sebelah aja udah getar parah + klep patah dikitir di rpm segitu😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s