Pulsar 200NS Akan Hadir di Showroom… Terus Dijual Berapa?

Semalam p200ns.wp posting artikel tentang akan mulai dijualnya Pulsar 200NS di diler / showroom di India. Kabar akan mulai di jualnya Pulsar 200NS di diler/showroom menyeruak ketika beberapa jurnalis otomotif di sana memperoleh undangan resmi dari Bajaj Auto. Memang di undangan tidak tertulis acara rilis Pulsar 200NS, hanya disebutkan BAL akan rilis motor baru yang exiting. Tetapi hampir bisa dipastikan bahwa Pulsar 200NS adalah motor yang dimaksud.

Terus berapa harga showroom Pulsar 200NS….?

Sejak awal pengenalan Pulsar 200NS akhir Januari 2012, BAL memberi sedikit clue tentang harga jual nantinya saat Pulsar 200NS nongol di showroom. Clue nya adalah bahwa Pulsar 200NS akan di jual tidak lebih mahal dari KTM Duke 200 yang saat itu telah di launching sebelumnya.

Dari situ mengerucut perkiraan harga Pulsar 200NS saat di jual di showroom adalah di bawah Rs 1 laks.

Setelah itu beredar liar terawang – terawang harga Pulsar 200NS nanti saat mulai di jual. Apalagi di India di medio Maret juga sedikit di gemparkan dengan naiknya pajak kendaraan bermotor termasuk kendaraan bermotor roda2. Tapi p200ns.wp mencatat 2 media online besar India saat itu sepakat bahwa Pulsar 200NS pantes di banderol sekitar Rs 95.000. Meski beberapa bocor alusss saat itu kuekeh berpendapat Pulsar 200NS akan di jual pas 1 laks.

Beberapa hari lalu, motorbeam malah kasih prediksi manteb bahwa Pulsar 200NS akan di jual seharga Rs 90.000 (Rp 15jtan).

Kalau berpatok pada tabel rasio harga jual Pulsar series di Indonesia yang pernah dibuat tmcblog, lalu bocor alusss yang super dahsyat juga dari tmcblog. Maka Rs 90.000 adalah harga yang paling masuk akal dan mendekati kesesuaian dengan tabel rasio & juga dengan bocor alusss tsb. Jika memang segitu bisa bikin pabrikan lain mengalami ‘susah tidur akut’ tuh.

Seperti kita ketahui bahwa saat ini Bajaj Auto tengah bersaing sengit dengan HMSI. Bahkan 2 bulan terakhir penjualan mereka saling salip. Penetapan harga jual Pulsar 200NS harus benar – benar pas agar Bajaj Auto tetap bisa leading dalam hal penjualan.

Kalau nyimak komeng rekan kita kupaw malah lebih blejet lagi mzbro & mbsiz sekalian. Silakan di cari komeng yg mana hehe…. Lha misal memang untung segitu per unit Pulsar 200NS, untuk 1000 atau 500 unit awal berani lah kalau BAI ambil untung 50% dari laba hitungan tsb. Pasti enthek gusiz tak berbekas. Setuju po ra …. ?:mrgreen:

8 responses to “Pulsar 200NS Akan Hadir di Showroom… Terus Dijual Berapa?

      • 21 juta untuk penetrasi. Nanti kalo gak ada saingan dan orderan banyak, baru deh naikin jadi 23 juta:mrgreen:
        Tapi menurut gw gak terlalu mahal sih kalo dihargai 23 juta, karena 200cc, kenceng, keren.
        * daripada tigor jadul, lemot, jelek harga 25,2 juta😆

  1. @gigabyte: If the price is 23 million, I think it’s a little bit overprice. That price has reached the “psychological figure” for general users, IMO. The previously rumoured price at 21 million I believe is the best price.
    Now if BAI want to be a little bit more aggressive, they can price it at 20 million, and believe me, they’ll be the leader in this bike segmentation. The overall tradeoff (price and return) combine with the number of sales will certainly be positive …
    Nevertheless, again, the after sales-service variable …. sigh😀

  2. wah namaku kecatut. itung2an kemarin masih bisa turun lho bro. 15 juta itu harga diler india, bukan harga fob atau harga pabrik. harga pabrik mungkin cuman 13 jutaan bro. 13 juta ditambah bea import dan lain2 15.6 juta sampai digudang bai, sampai dieler dijual 18 juta. sampai surabaya 19 juta. ya itu perkiraan.

  3. Pingback: Kabar Sementara, Pulsar 200NS di Jual Rs 90.000 On The Road | P200NS – Pulsar 200 (unofficial) Fan Site

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s