Bajaj vs Honda vs Suzuki

Kalau di tanah air kita disuguhi pertarungan aka jor – joran motor matic. Beda dengan di India. Di sana entry level bike nya bukan matic atawa skutic maupun betic. Tapi di India sana rider entry levelnya lebih suka batangan entry level.

Koyo opo kuwi batangan entry level….? Monggo di cekidot!

Batangan entry level di sini maksudnya adalah motor sport entry level cc kecil untuk operasional yang benar – benar mengejar mileage alias keiritan konsumsi bahan bakar motornya. Agak kontras memang. Sepengamatan p200ns.wp, India punya penggemar motor sport kelas premium yang tidak sedikit.

Contohnya jelas, banyak yang menunggu Pulsar 200NS. KTM Duke 200 lumayan dapat sambutan. Belum lagi YZF R15 v2.0 yang enggan hadir di mari:mrgreen: dan tentu tidak ketinggalan CBR series.

Tapi kontra dengan itu, ternyata motor sport entry level cc kecil (110 – 125cc) juga laku keras bak kacang goreng. Buktinya pabrikan sekelas Honda & Suzuki latah ikutan bikin motor ‘begituan’:mrgreen: Ga percaya…? Mau bukti….? Noh…..:mrgreen:

 


Bajaj Discover 125

 


Honda Dream Yuga 110

 


Suzuki Hayate 115. headlamp nya mirip siapa…? FU atau Apache? hehe…

Yang menarik Hayate. Kenapa Suzuki Hayate bisa berubah wujud seperti itu ….:mrgreen:

15 responses to “Bajaj vs Honda vs Suzuki

  1. Gak tega kalo ngeliat motor kayak gini. Gak pantes motor sport dipasangin mesin kurus kurang gizi, kering kerontang. Remnya full tromol pula.
    Mending beli bebek deh

  2. Pingback: Bajaj Disco 125ST Lebih Penting Dibanding Pulsar 200NS….? | P200NS – Pulsar 200 (unofficial) Fan Site

  3. mungkin klo d india ni motor sekelas bebek disini,kususnya bebek pahe,ampe faktor safety /rem cakaram depan ditinggalkan,klo di indonesia motor kayak gini pake cakram depan di jual di bawah 10 juta dikit mungkin laris,apalagi merknya honda,

  4. Pingback: Pulsar 200NS Ditunda, Misterius Trelis Dibilang Hoax! | P200NS – Pulsar 200 (unofficial) Fan Site

  5. di india sono jualan matic gk sie? Wah wanita karier di sono pada naek motor batangan dunx. Kerennn…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s