Bajaj Auto Naikkan Harga Motor

Beberapa hari yang lalu terdengar kabar Hero Moto Corp. menaikkan harga motornya. Kenaikan bervariasi sekitar Rs 500 – 1000. Beberapa minggu yang lalu juga diketahui bersama bahwa Pemerintah India menaikkan pajak kendaraan bermotor, termasuk kendaraan bermotor roda 2

Bajaj juga termasuk perusahaan yang akan menaikkan harga produknya. Varian apa saja yang akan naik harga…? Berapa kenaikanya….?

Ada 2 varian yang bakal dikoreksi harganya yaitu Pulsar 150cc & Platina 125cc. Kenaikan hanya sebesar 1% dari harga lama. Kenaikan ini tidak bisa dielakkan karena beberapa faktor pendukung produksi yang beberapa bulan terakhir ini naik. Sebenarnya kenaikan sudah direncanakan sejak diumumkannya kenaikan pajak kendaraan khususnya kendaraan bermotor roda 2 beberapa minggu lalu. Tapi berhubung ketatnya persaingan di sana maka Bajaj Auto menundanya.

Terlihat bahwa kenaikan hanya terjadi pada varian Entry Level & varian Premium. Platina sebagai varian entry level merupakan salah satu penyumbang penjualan yang besar bagi Bajaj Auto. Penjualannya terus meningkat sejak di luncurkan. Tercatat kenaikan pengiriman Platina ini dari 30.000 unit/bln menjadi sekiar 50.000 unit/bln. Platina 125 lama di hargai Rs 38.000 naik menjadi sekitar Rs 38.380.

Sedangkan di sisi varian Premium, Pulsar, kenaikan tidak begitu terasa dimana harga Pulsar 150DTS-i lama adalah sekitar Rs 62.100 naik menjadi sekitar Rs 62.720.

Update:
Platina 125 naik sekitar Rs 380 (jika dirupiahkan sekitar Rp 65rban)
Pulsar 150DTS-i naik sekitar Rs 620 (jika dirupiahkan sekitar Rp 106rban)

4 responses to “Bajaj Auto Naikkan Harga Motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s