Mempertahankan Lebih Sulit Daripada Merebutnya

Sudah kita ketahui bersama bahwa 2 motor sport 150cc dari 2 pabrikan besar nongol secara wujud nyata. Di gelaran JMCS (Jakarta Motor Cycle Show) 2012 yang dihelat mulai 31 Oktober – 4 Nopember 2012 tersebut tampil 2 sosok nyata motor sport 150cc yang sebelumnya sangat ramai di bincangkan di jagad maya.

Ya, apalagi jika bukan New Vixion 2.0 & CB150R yang sebelumnya dikenal dengan call sign Trelis-Misterius. Koyok jaman ndhisik ae onok penembak misterius wkwkwkwkwk

Lanjut…..

Memang sebenarnya bukan ‘levelnya‘ p200ns.wp menulis ini. Ingat p200ns.wp sdh naik ke kelas 250cc:mrgreen: tapi masih nyempatin nulis ini karena memang blm 100% naik kelas krn stnk & nopol masih blm datang haha…..

New Vixion 2.0 yang oleh beberapa blogger disebut sebagai Vixion Lightning. Sebelumnya sudah pernah saya ulas sisi design dari New Vixion ini di artikel sebelumnya. Baca di sini. Jika menurut p200ns.wp Vixion hrs berhati – hati karena ini bisa menjadi anti klimaks. Di luar desain, keberanian ymki menanggalkan piranti jyadul kickstart aka engkol patut di apresiasi.

Kemudian CB150R. Sebenarnya secara design aka model aka tampilan memang menurut p200ns.wp masih blm wow. Cuman jika dibandingin dengan NMP (yg notabene motor sport 150cc andalan ahm sebelumnya) jelas CB150R ini mengalami lonjakan design yang cukuplah dibilang impresif walaupun masih ada kekurangan di sana sini seperti misal tutup tangki yang masih ‘njendol’ bikin ilfill, headlamp yang seperti blangkonan, dst terusin ndiri😛.

Nah dari paparan tersebut jelas terlihat bahwa sepertinya Vixion sdh mentok. Desain terbagus adalah Vixion yg sblm ini (imho p200ns.wp). Meskipun New Vixion di desain oleh seorang enginner yang juga melahirkan Yamah YZF R1 (yg dipakai hohe di motogp 2011) cmiiw….. Tampak sekali sang insinyur tidak bisa menterjemahkan / mentraslate / mendecode design motor sekelas YZF R1 ke motor berkubikasi kecil 150cc (imho p200ns.wp).

Berbeda dengan sang maestro Edgar Heinrich (BMW Motorrad) yang berhasil menterjemahkan dengan sempurna design motor sekelas CB1000RR ke sebuah Pulsar 200NS yang benar – benar WOW.:mrgreen:

Balik lagi….

Jika Vixion sdh mentok secara design, maka NMP masih blm maksimal memang & terbukti bisa lahir motor sekelas CB150R. Jelas juga terlihat korelasi dengan judul artikel. Mempertahankan lebih sulit di banding merebut tahta. Betul….?

Kita tunggu saja berapa lama CB150R bisa ngglempangin New Vixion. Jika memang ngglempang, jalan satu2nya bagi ymki dalam membendung sport 150 pabrikan lain & untuk tetap mempertahankan tampuk tertinggi sport 150 adalah R15 V 2.:mrgreen:

Tapi jika tidak ngglempang juga berarti memang benar jargon itu “Semakin di depan, yang lain semakin ketinggalan ______ LAGI” hihihih……. ‘Yang lain‘ di situ sudah jelas maksudnya adalah Honda AHM haghaghaghag…….

Sekian. Terima Kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s