Menunggu STNK + Nopol = BOSAN!!!

stnk

Bukan bermaksud BC & juga bukan WC (white campaign, ‘ngecap’). Tapi this is the truth. Saat awal mau ambil Ninja 250FI, p200ns.wp sudah sering mendengar tentang masa indent yang lama. Tidak berarti semua pembeli Ninja mengalaminya, tapi itulah fakta di lapangan.

Kemudian kedua adalah masa proses pembuatan STNK + Nopol yang resmi bisa memakan waktu hingga 90 hari. Busseettttt. Hal ini juga sudah p200ns.wp pahami. Bahkan beberapa biker bahkan rela beli ‘rondo’ ketimbang beli gressnya. Bukan apa-apa biker tsb beralasan moso sdh beli motor mahal – mahal cuman untuk di endapin di garasi. Iya kalo bisa beranak???:mrgreen:

Tadinya p200ns.wp berusaha memahami keadaan tersebut sambil berharap moga – moga nininfi yang p200ns.wp ambil stnk + nopolnya bisa lebih cepat jadi di banding yang di janjikan diler, 90 hari. Tapi ya itulah…… Makanya di kesempatan ini p200ns.wp coba bahas yang point kedua, lamanya masa pembuatan STNK + Nopol Ninja 250FI.

Tidak hanya p200ns.wp, berdasarkan hasil investigasi ‘underground’ yg p200ns.wp lakukan mendapati bahwa memang sebagian pembeli Ninja 250FI mulai sedikit resah. Kenapa? Ya itu tadi, STNK + Nopol yang tak kunjung jadi.

p200ns.wp adalah tipe biker yang taat peraturan. Jika motor tidak ada stnk + nopol ya brarti gak boleh di pakai di jalanan. p200ns.wp juga cuman seorang rider r2 yg ordinary tidak neko – neko. Cenderung mengikuti sisdur yang ada di KMI & birokrasi tanah air tercinta ini. Tapi di rasa2kan lama2 kok jengah juga nunggu STNK + Nopol. Bosan. Boring. Jancuk!!!

Jika ada biker yg lebih memilih ambil ‘rondo’, yang tadinya p200ns.wp anggap aneh, wong ada yg gress kok ambil rondo, sekarang p200ns.wp bisa paham karena p200ns.wp alami sendiri menunggu STNK + Nopol motor CBU memang luuuaaaammmmaaaaaaaaa cuk!

Sekali lagi ini bukan BC. p200ns.wp bukan tipe biker yg neko – neko.

plat-nomor

Lha terus kenapa nulis ini?

Tadi waktu berangkat ngantor, p200ns.wp di tampaki ninja 250fi hitam plek mirip yang ada di garasi p200ns.wp masih standar. Cuman yang bikin beda dia sudah bebas berkelana di jalanan karena sudah ada platnya. Sedang p200ns.wp apa, cuman pakai jaketnya doang Kawasaki, motornya CBR.:mrgreen:

Saya pikir tuh nomor pesan di abang-abang tukang plat pinggir jalan. Sesampai di kantor cek tuh nomor, ternyata emang ada X 9999 XXX, SEPEDA MOTOR, KAWASAKI EX250L (NINJA 250), WARNA, Th: 2012, Masa STNK: 99-10-9999. Untuk lebih akurat sila hub bla bla bla dst.

Berarti tuh nopol memang resmi. Bagaimana bisa motor yang mulai resmi dijual pada awal Agustus 2012 sdh punya plat nomor dgn bulan 10. Berarti antara beli dengan plat jadi cuman berselang 2 bln. Kalau memang proses pembuatan STNK + Nopol Ninja FI 90 hari. Terus kapan orang itu beli motornya wong motor baru di jual Agustus 2012. Apa dia beli motornya bulan Juli. Bulan Juli kan blm dijual Ninja 250FI??? Ada yg bisa menjelaskan hal tsb?

Mungkin hal ini juga lah (stnk + nopol lama datangnya) yang menyebabkan seorang biker di sby jokul nininfi nya lebih tinggi dari harga diler resmi. Nininfi yang sdh modif tersebut di jual dengan keterangan “BPKP & STNK bisa a/n pembeli” Bussseettttttt sedemikian parahnya kah sangking bosene ngenteni di dol ae hakakakakakkkkk

(meski p200ns.wp sendiri blm tahu secara pasti apa alasan bro tsb jokul nininfi nya. apa memang krn bosen nunggu stnk, atau ada alasan lain)

Yang jelas memang fenomena beli ‘rondo’ ini nyata terjadi di lapangan (p200ns.wp belum telusur lebih jauh bro penjual n250fi tsb & blm tahu apakah sdh laku motornya). Apakah ini sebuah permainan???

Semoga tidak demikian adanya. Ini hari Jum’at. p200ns.wp lebih memilih husnudzon di banding suudzon.

Bismillah, moga2 ada kabar baik hari ini & semoga bermanfaat.

Ada yang punya pengalaman yg sama? Atau ada yang punya solusi? Silahkan di koment.

keterangan:
gambar 1 dari tmcblog.
ijin nyomot ya bro haji, kalau tidak berkenan pm saja / koment. terima kasih.
gambar 2 dari bennythegrat.wp

5 responses to “Menunggu STNK + Nopol = BOSAN!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s