Sport 250cc. Apa sih yang Belum Ada di Tanah Air…? – Sebuah Analisa & Opini ala p200ns.wp

dual front disc brake

Mencermati akan hadirnya motor sport baru kelas 250cc dari Yamaha yang di tengarai bahkan sudah muncul TPT nya di Kemenperin cmiiw…..

Berarti tuh motor sdh ada di Indonesia? Atau bahkan Indonesia akan menjadi basis produksi motor sport 250cc 2 silinder DOHC dari YIMM (kalau di produksi di sini bukan oleh Yamaha lagi brarti oleh YIMM….? )

Busetttt Bujubuneng……:mrgreen:

Lha teyus mo ngebyut dimania …..?

Well … kelas 250cc bukanlah kelas yang ‘gurih’ layaknya kelas sport 150cc. Namun demikian bukan tidak mungkin untuk mengembangkan market di kelas ini *ceile ngomongnya market:mrgreen:

Kalau imho p200ns.wp market yang sempit memang berat untuk di tembus, namun bukan tidak mungkin. Kita lihat saja yang sudah ada. Di kelas sport fairing 250cc sudah bercokol dengan kokohnya Ninja 250FI, kemudian ada CBR 250R. Kalau Yamaha nelurin 250cc full fairing di mari, target pertamanya jelas adalah para FB yang ingin naik kelas.:mrgreen:

Apa itu cukup….?

Mungkin iya mungkin tidak. Tapi tentu harapannya sebuah produk itu diluncurkan (dijual) adalah untuk mendapatkan pembeli yang sebanyak – banyaknya aka bisa merangkul konsumen dalam hal ini biker sebanyak – banyak nya, dari segala segment, kalangan, kelompok dst. *Kecuali MV Agusta, dan motor sejenis hehe….*

Benar tidak….?

Nah melihat fakta yang ada di kelas sport 250cc full fairing, kita bisa sedikit kelompokkan kebutuhan konsumen (tentu saja ini opini p200ns.wp, perlu kajian komprehensif & mendalam mengenainya) akan sebuah motor sport 250cc yaitu: berdasar design, jumlah silinder, power, fitur, riding position. Dan sepertinya semuanya sdh tersedia dengan yang sdh ada saat ini ya tidak…..?

Mau 1 silinder ada. Dua silinder pun ada. Mau ABS ada. Mau power bawaan pabrik nampol ada. Mau yang bisa di oprek sendiri biar bisa ‘nampolin’ yg lain juga ada:mrgreen: Bahkan mau yang versi pahe pun ada lho😉

Nah apa yang blm ada…..? Yang belum ada adalah sport 250cc injeksi, 2 silinder dohc, with projector headlamp, and also with dual disk brake at the front, and of course also with USD suspension.

Hyosung_GTR250_front1

So what will you choose (besides Ninja 250FI)….? Is that 250cc dohc injection bike  with projector headlamp or 250cc dohc injection with dual disk brake at the front or 250 cc dohc injection bike with USD…..?

I’ll choose 250cc DOHC Injection bike with dual disc brake at the front:mrgreen: Why? Dunno, Different from other existing 250cc bike? Big bike look?🙂

Update: Koreksi 250cc fairing dengan USD sdh ada di Indonesia, itu kalau melihat situsnya minerva… cmiiw…

4 responses to “Sport 250cc. Apa sih yang Belum Ada di Tanah Air…? – Sebuah Analisa & Opini ala p200ns.wp

  1. Kan udah ada Hyosung GT250R, saya sudah pernah lihat aslinya waktu di Sidney, Hyosung GT250R terlihat lebih besar dibanding Ninja 250 bahkan posisi riding-nya nunduk abies dengan double cakram depan

    • cuman kan hyosung susah carinya. jadi ngeri after salesnya. imho, lebih parah dibanding pulsar series.
      bahkan beberapa waktu yll beberapa blogger bilang (nulis artikel) kalo gtr250 sdh ‘end’

      so… jika ada motor spt itu yg di support 3s yg yahud opo ora juozzz kuwi?😀

      btw, mana foto gtr250 di sydney? no pict = hoax :mgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s