Tidak Ada Produk yang Semprulna aka Semua Produk Semprul!

durian semprul

Mungkin ungkapan itu yang cocok untuk menggambarkan betapa banyaknya masalah pada sebuah produk. Karena web ini niche nya roda 2 maka ungkapan itu cocok sekali untuk menggambarkan betapa banyaknya masalah pada produk roda dua di tanah air.

Tentu tidak hanya produk roda 2 yang bermasalah, produk – produk dari konsentrasi ilmu yang berbeda bisa jadi juga tidak ada yang sempurna. Contoh mobil, sering kita dengar berita recall karena ada part yg bermasalah. Produk elektronik, pasti ada yang bermasalah juga.

Karena situs ini niche nya r2 maka p200ns.wp akan coba berpendapat mengenai hal tersebut.

Tidak ada produk yang semprulna aka semua produk semprul.

Hlo kok semua produk? p200ns.wp  berani bilang beegitu karena sejak aktif mengamati dunia r2 tanah air via online ada saja di temui masalah pada produk r2 dari pabikan manapun. P200ns.wp mulai aktif mengamati online r2 tanah air sejak sekitar 1 th yll.

Mulai dari sparepart susah sekali, oli rembes, tangki bocor, komstir oblak, rangka coak, ambles, headlamp ngembun, speedo ngembun, fairing kriput, sampai yang paling baru mesin bunyi “klothok-klothok”.

Yang mengikuti online r2 tanah air pasti tahu itu dari pabrik mana saja. Dan itu semua bukan hanya produk satu pabrik ya tho….. itu yang di amati p200ns.wp (hanya sebatas sport). Belum lagi yang bebek, matic, dst.

Memang tidak semua produk yang dijual pabrik a mengalami tangki bocor. Memang tidak semua produk yg di jual pabrik b mengalami komstir oblak, dst. Tapi jika kita lihat sebagai konsumen yang bukan fb pasti bingung tuh mau beli produk bagus.

Pabrik a tangki bocor, coret. Pabrik b komstir oblak, coret. Begitu seterusnya jika di list. Setelah hamper habis ternyata di list terakhir dapetnya pabrik D (DUCATI). Wah…lha yo isok jebol bandare kalao pemula suruh pakai ducati ya tho…..

Makanya itu perlu adanya suatu media yang bisa menjembatani antara konsumen dgn pabrikan. Sebagai pemula dulu p200ns.wp jujur nol puthul mengenai r2. Tapi karena memang ‘terpaksa’ pakai r2 ya mau gak mau ‘ikut aktif’ sekalian biar sekalian tahu luar dalam kondisi otomotif khususnya r2 tanah air.

P200ns.wp dulu ngalami yang di sebut pertama tadi, oli rembes. Motor baru beli (blm 6 bln) oli rembes. Dah gitu ane pemula juga, lak yo mumet tho…… Sabar saja waktu itu sambil terus mbongkar arsip mbah gugle. Dari sana di dapat kasus identik dgn tungganan ane. Merek yg sama, tapi beda th produksi. Si bro tulis di blognya. Di bawahnya ada beberapa komen yg menginfokan hal yg sama. Beberapa lagi (jumlahnya lebih banyak) menginfokan hal sebaliknya.

Berdasar pengetahuan itu ane berangkat ke beres. Bilang masalah yg ane temui. Di tangani. Tapi penanganan pertama beda denga yang ane baca di blog. Gpp ane bawa pulang krn si teknisi bilang jika masih masalah balik lg saja bro.

Satu minggu pemakian ternyata masih di temui hal yg sama, oli rembes. Balik lagi ke beres. Kali ini di cek ama sptnya sih chief nya. Kasih arahan ke teknisi yang kalau saya denger2 persis dengan yang di tulis di blog. Saya lihat solusi nya ternyata benar sama dgn yg di blog. Nah kala itu ane yakin benar itulah solusinya. Teknisi bilang sdh rebes bro…. jika masih masalah balik lagi saja masih garansi ini. Bolak balik dengan masalah yg sama, wah gue yg ogah….:mrgreen:

Ternyata emang benar tuh motor oke, olie tdk rembes.

So the conclusion is….

Saya sangat berterima kasih kepada siapa saja yg rela berbagi di dunia maya ini. Banyak masalah bukan berarti tidak ada solusi. Masalah juga tidak terjadi pada semua produk massal. (utk beberapa kasus memang terjadi massal sehingga perlu diakukan recall). Jadi perlakukan produk yang anda beli sebaik mungkin karena tentu anda tidak ingin dapat masalah bukan & berdoalah agar produk yang anda beli bukan produk yang semprul. Yach…. Klise memang, tapi itulah kenyataan di tanah air.

Alhamdulillah Nininfi masih baik2 saja🙂 Dan semoga selalu baik2 saja.

“Aku baik baik saja……. Jangan kau sakiti hatiku” *by pingkan mambo*:mrgreen:

2 responses to “Tidak Ada Produk yang Semprulna aka Semua Produk Semprul!

  1. Pingback: Klothok – klothok vs Gak Klothok – klothok | Just MotorBikes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s