Musim Hujan, Perhatikan Kondisi Tungganan Anda

jalanan basah

Khususnya pada sektor kaki2…..

p200ns.wp mau sedikit share. Sore hari pulang kantor. Kondisi jalan basah berat setelah sekitar 30 menit sblm nya di guyur hujan lebat. Meskipun hujan sdh tidak lebat lagi, tingal rintik2…. tapi jelas jalanan basah banyak genangan air di sana sini.

Ane pun menluncur perlahan bukan takut kepleset. Tapi takut ke’jeglong’ :-D  Maklum ada beberapa titik yang memang lubang parah sehingga tidak terlihat kala tergenang. Kalau jalan kering ya gas polll, misal terlihat lubang ya hindari or kurangi kecepatan.

Nah jalan perlahan memang secara tidak langsung ‘disepakat’ oleh mzbro & mbsiz yang juga berkendara di sekitar p200ns.wp. Rata2 jalan perlahan seperti konvoi gitu lah sambil masing2 jaga jarak depan belakang biar gak di muncrati.

Didepan p200ns.wp ada 2 rider jalan sejajar beriringan. Yang persis depan p200ns.wp matic (lupa merknya), di sebelah kiri bro yg nunggang matic tadi ada rider pakai bebek honda cuman gak jelas varian yang mana. Lagi pada jalan beriringan terlihat beberapa meter di depan ada poldur.

Otomatis serentak kita mengurangi kecepatan. Nah pas saat mengurangi kecepatan itulah terjadi sedikit insident. Sempat terlihat stang depan si bebek agak slip sebelum akhirnya bebek ‘nyium’  matic di sebelahnya. Brakkk!!! Sempat ‘ketayal2’  tuh bebek beberapa meter kedepan berusaha jaga keseimbangan biar gak ndlosor. Sambil terus ‘ciuman’ ama matic di kanannya:mrgreen:

Setelah sempat berhenti sebentar, si bebek sdh bisa ‘jejeg’ lagi. Segera si bebek mengangkat / melambai tangan kanannya mengkode ‘minta maaf’ sambil membuka kaca helm half facenya. Ternyata sudah sepuh si penunggang bebek. Si bro matic menoleh sambil ngangguk2. Kalau di lihat dari bahasa tubuhnya sih seolah bilang ‘gpp pak bro….. tt dj’😀

Well terlihat sekali nuansa kental brother hood di sana. Matic yang tidak umum itu sepertinya sih suzuki, tidak memperpanjang sama sekali urusan / kejadian yang baru saja di alami. Padahal tuh matic tergolong masih baru terlihat dari bln tahun di platnya. p200ns.wp di belakang hanya bisa menyaksikan sambil jaga jarak, berharap rider di belakang p200ns.wp paham kejadian di depan. Sehingga tidak pada overtake yang bisa jadi malah membahayakan mereka sendiri dan bro2 di depan p200ns.wp.

So…. apapun merek motor anda cek lagi kesiapannya dalam musin hujan ini. Roda terutama. Jika sudah tidak layak ya gimana gitu. Rem juga mungkin perlu di cek. Terutama yang masih tromol secara dulu pernah naik motor tromol belakang memang rada aneh kalau dalam kondisi basah kuyup.

Dan yang terpenting selalu hati – hati, waspada pada environment berkendara anda, dan jangan lupa Berdoa!

ket: gambar hanya ilustrasi saja, sumber: beritadaerah dot com

One response to “Musim Hujan, Perhatikan Kondisi Tungganan Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s