Ergonomi Ninja 250FI

the-speedy-dragon

Setelah beberapa kali melakukan touring jarak pendek – menengah, maka p200ns.wp berani mengambil kesimpulan mengenai ergonomi aka riding position dari Ninja 250fi.

Untuk riding jarak pendek sudah pasti yakin bahwa ergonomi Ninja 250FI bagi p200ns.wp aman & bersahabat.

Tapi kalau untuk riding jarak menengah bijimane?

Bagi p200ns.wp riding position Ninja 20FI untuk touring jarak pendek – menengah asyik – asyik saja. Jarak s/d 100 km sekali jalan tidak di rasa pegal yang kebangetan di bagian pinggang terutama, & juga punggung serta bahu masih enjoy. Untuk touring s/d 100 km justru pada bagian telapak tanganlah yang imho p200ns.wp mendapat ‘siksaan’.

Pada akhir sesi touring tsb telapak tangan terasa agak ‘gringgingen’:mrgreen: Tapi itu p200ns.wp yakin karena masalah kebiasaan saja. Jika sudah terbiasa pasti tidak akan ‘gringgingen’. Kok bisa? Soalnya p200ns.wp pernah punya pengalaman sewaktu habis migrasi dari bebek 110cc ke batangan 160cc. Pada awal2 pemakian dulu utk jarak s/d 10 km saja tangan ‘gringgingen’ kabeh. Tapi setelah 1 mingguan, gejala ‘ gringgingen’ tatkala numpak sport 160cc sontak hilang🙂

touring malang - sby

Kemudian untuk jarak s/d 200 km sekali jalan riding position Ninja 250FI ini juga bersahabat menurut p200ns.wp. Pada jarak ini lagi – lagi yang ‘tersiksa’ adalah telapak tangan. Telapak tangan terasa ‘numb’ sesampainya di akhir sesi touring dengan jarak s/d 200km. Kemudian ‘siksaan’ juga mendera daerah maaf pantat & paha atas. Rasane puanas. Bukan karena kepanasen kena hawa engine. Tapi lebih ke arah panas krn terlalu lama duduk huehehe…..

Selain itu juga terasa banget konsentrasi menurun drastis krn cuaca panas yang menyebabkan dehidrasi. (kalo dehidrasi mah bukan krn pengaruh ergonomi kaleeeeeee……:mrgreen: )

So…. untuk riding position motor 250 cc (yg juga pernah tmcblog ulas, ada cbr250, ninja 250, & gt250r), ergonomi Ninja 250FI ini bagi p200ns.wp masih bersahabat. Diantara ke 3 motor yg pernah di ulas tmcblog ergonomi N250 masuk kategori moderat aka tengah-tengah. CBR250 lebih tegak, & gt250r lebih nunduk.

Gimana dengan ergonomi calon 250cc dari YIMM nantinya…..?😉

6 responses to “Ergonomi Ninja 250FI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s