Komparasi Action Cam

Brada n Sista….. Sudah umum diketahui bahwa akhir – akhir ini banyak biker yang melengkapi dirinya dengan action cam. Sebuah camera kecil mungil yang memungkinkan kita untuk merekam video kegiatan / aktifitas riding kita.

Mau itu review produk baru, aktifitas fun riding, atau bahkan sekedar mendengarkan bunyi mesin / exhaust akan lebih enak jika di lengkapi dengan video.🙂 Seolah sudah menjadi perangkat standar nih Action Cam.

Jika dulu berbekal kamera di gital saja sudah cukup, maka sekarang tampaknya tidak lengkap jika aksi kita hanya terekam secara still picture aka gambar. Harus ada video biar pesan aktifitas tersampaikan dengan mendekati sempurna. Setidaknya pemirsa / pembaca / pengunjung bisa ikut merasakan ’emosi’ sang biker yang aksinya terekam oleh action cam yang mereka bawa.

Nah pada kesempatan kali ini p200ns.wp coba untuk mengkomparasi 3 action cam yang beredar & sdh familiar dengan kita semua.

Go Pro

go-pro

GOPRO HD HERO3 – Black Edition

High-end Action Cam. Camera ini setahu p200ns.wp di gunakan oleh para professional extreme sport seperti pe-ski, snowboarding, downhill, peterjun payung & lain – lain olah raga sejenis yang biasanya di siarkan oleh chanel tv olahraga internasional yang bisa di nikmati via tv berlangganan. Jika ada biker yang menggunakan Go Pro sudah bisa dipastikan dia adalah seorang pebiker professional🙂 (setidaknya terlihat profesional lah xixixi :-v)

Berikut spesifikasi Go Pro Hero 3. O iya Go Pro Hero 3 ini adalah generasi ke 3 dari Action Cam Go Pro. Sebelumnya ada Go Pro Hero 2 yang harganya tentu di bawah Go Pro Hero 3 namun sdh tidak dijual lagi di Ind cmiiw. Namun jika ngubek online store luar negeri masih buanyak banget tuh bro😀

The Wi-fi Enabled Hero3 (Black Edition). Mudah di gunakan, & dilengkapi mounting untuk di pasang pada stang bar, helm, dll. Waterproof hingga kedalaman 60m. Kemampuan Capturing tingkat tinggi: 1440p 48fps, 1080p 60 Fps And 720p 120 Fps Video, serta 12mp untuk Photos.

  • HERO3 Camera
  • 197’/ 60m Waterproof Housing*
  • Wi-Fi Remote + Key Ring (Black Edition)
  • Remote Charging Cable
  • Rechargeable Li-ion Battery
  • QR Buckle
  • J-Hook Buckle
  • 3-Way Pivot
  • 1 Curved Adhesive Mount
  • 1 Flat Adhesive Mount
  • Assorted Mounts and Hardware
  • USB Charging Cable

Polaroid XS7 HD

polaroid-xs7-hd

Berikutnya adalah Polaroid XS7. Siapa yang tidak kenal polaroid, kamera photo instan yang bisa sekaligus mencetak / print foto saat itu juga. Biasa di gunakan oleh para profesional (aka tukang foto:mrgreen: ) di area wisata seperti candi Borobudur, Prambanan, dll saat jadul – jaman dolo. *gak tahu sekarang masih ada gak ya abang tukang poto polaroid wong sekarang dah jaman camera digital, hp pun ada cameranya sekarang😀

Nah Action Cam Polaroid XS7 ini terbilang advanced untuk merekam kegiatan / aktifitas riding kita. Mampu merekan 720p HD video pada 30 FPS, sebuah spek maximal yang di allowed oleh youtube cmiiw. Dilengkapi dengan 2″ LCD touch screen yang memudahkan anda untuk melihat apakah posisi peletakan & angle action camera sudah sesuai dengan keiningan. Desain kompak, waterproof hingga kedalaman 10 meter. Untuk foto support s/d 5MP. Storage menggunakan microSD upto 32GB. Dilengkapi pula dengan mounting ke helm atau stang bar.

Fitur
Professional HD CMOS Sensor
Records HD 720p Video or VGA
Takes 5MP, 3MP or 1MP Still Photos
2″ Full Color LCD Touch Screen
Waterproof Up To 30′
Built In Long Lasting Lithium Battery
Micro SD – Up To 32GB
70 Degree Viewing Angle
Helmet and Bike Mounting Kit Included

Specs
Images sensor: 1.3MP CMOS Sensor
Photo: 5MP (2592×1944), 3MP (2048X1536), 1MP (1280X720)
Video: 720p (1280X720p FPS 30 or VGA (640X480) FPS 60
Photo Format: JPG
Video Format: AVI HD
3 Modes: Video, Stills, Car mounted mode
LCD Display:2″ full color touch screen
FOV: 70 degrees
Battery Capacity: 300mah
Recording time: 1 hr
Charge time: 1 hr
USB: USB 2.0
Shutter: Auto
White balance: Auto
Memory Card: Micro SD
Memory capacity: 1-32GB
Water depth With Case: 10 meters
Weight: 1.64oz
Dimensions: 2.64×1.89×1.14″

Package Contents
Camera
Waterproof case
Bike mount
Helmet mount
Mounting adapter
USB cable
Manual

RD32 Sports Action Camera

rd32-actions-sports-camera

Kemudian yang terakhir pada artikel komparasi Action Cam ini adalah RD32 Action Sorts Camera. Action Cam yang murah meriah. Tidak di lengkapi lcd sehingga menyulitkan kita untuk setting peletakan kamera untuk mendapatkan hasil terbaik. Jadi ilmu kira – kira sangat dibutuhkan jika menggunakan Action cam yang satu ini:mrgreen: Namun demikian RD32 dilengkapi dengan kabel AV yang bisa di gunakan untuk ngakali setting penempatan camera.😀

Kemampuan merekam video lumayan advanced 720p 30fps. Bisa untuk capture still images aka foto s/d 5 MP. Waterproof hingga kedalaman 20 meter. Dilengkapi storage microSD upto 32GB.

Kelengkapan:

RD32 Action Sports Camera
Handlebar Mounting
Power Adapter
AV kabel
Bag
Helmet strap
USB kabel

Nah sudah ada gambaran kan mau pillih yang mana…? Atau sudah ada yang pakai merk lain yang oke punya…..? Monggo di share.🙂

2 responses to “Komparasi Action Cam

  1. Contour ga dibahas nih om? kebetulan saya juga sering komparasi action cam beberapa bulan belakangan ini, tetep paling bagus memang gopro, tapi sayang harganya selangit,hehe.. pesaing gopro yg masuk akal saat ini saya rasa contour, walaupun ada sony, tapi harganya lebih mahal dari gopro, ada juga merk replay, harganya setara gopro juga sih,hehe.. saya sudah mantap memilih contour, tapi sampe sekarang malah blom beli juga,hihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s