Gambar Skets Pulsar 200FS – Full Fairing Sport

Bulan April tinggal satu hari lagi… :mrgreen:   Itu berarti kehadiran Pulsar 200NS di diler / showroom di India sudah di depan hidung hehe… Pihak BAL India sendiri nampaknya sudah begitu siap akan hal ini. Terbukti dengan mulai kembali giatnya R & D dengan melakukan test durability motor baru yang disinyalir adalah All New Discover.

Continue reading

Advertisements

Komparasi New Scorpio Z vs Pulsar 200NS

Seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya. Dalam kesempatan kali ini akan di paparkan komparasi antara New Scorpio Z 225cc dengan Pulsar 200NS. Lagi komparasi akan di paparkan dalam  gambar.

Continue reading

Gambar Slide Teknologi Triple Sparks Bajaj Pulsar 200NS

Salah satu yang menarik dari Pulsar 200NS adalah teknologi triple sparks nya. Saat pabrikan lain gencar mengkampanyekan sistem injeksi, BAL (Bajaj Auto Ltd) India malah membuat terobosan baru dengan memperkenalkan triple sparks. Jika sebelumnya Pulsar series menggunakan 2 busi yang teknologinya di klaim milik Honda (emang ada motor honda pakai 2 busi…? ), teknologi triple sparks ini tidak kalah dengan sistem injeksi. Triple sparks sdh terkategori euro3, & memang konsumsi BBM nya juga tergolong efisien.

Continue reading

Konsumsi BBM KTM Duke 200 Mencapai 48 Kmpl! Omaigat!!!

Kemarin sempat di singgung sedikit mengenai konsumsi BBM KTM Duke 200. Yap, beberapa pemilik perdana KTM Duke 200 langsung nyobain motor mereka sesaat setelah ceremonial penyerahan 20 KTM Duke 200 perdana selesai dilakukan. Sepertinya memang masih banyak yang pilih safe. Motor baru ya jangan langsung di geber. Pake normal riding dulu saja.

Continue reading

Konsumsi BBM P200NS

Beberapa hari yang lalu ramai dibicarakan mengenai konsumsi bbm pada kendaraan roda 2 yaitu matic. Pabrikan A mengklaim maticnya paling irit. Pabrikan B ga mau kalah. Dengan penjualan yang tinggi & dengan teknologi injeksi yang di gunakannya, pabrikan B pede dengan mileage maticnya. Padahal pabrikan A masih mengadopsi teknologi karburator terkini. Tapi hasilnya bagaimana? Siapa yang menang? Tidak saya bahas di sini. 😉 Karena salah ketik sedikit saja iso kobongan ki warung :mrgreen:

Continue reading

Rasio Kompresi Mesin P200NS

Menarik jika melihat spesifikasi P200NS, generasi terbaru dari Pulsar Series. Sudah saya ulas singkat sebelumnya bahwa spesifikasi dari P200NS memang benar benar diluar dugaan. Power yg mencapai 23,5HP tentulah sesuatu yang jarang kita temui di motor-motor sekelas yg beredar masal di tanah air. Bahkan bisa di bilang, jika melihat spek tertulis, P200NS ini layak jadi penantang CBR250. Secara spek tertulis CBR250 mampu menelorkan power sebesar 25hp.

Continue reading

Mengenai Triple Sparks P200NS

Salah satu hal yang beyond expectation dari Pulsar 200NS ini adalah hadirnya teknologi baru. Bajaj menyebutnya dengan teknologi Triple Sparks. Ya 3 Busi. Kalau selama ini kita mengenal hanya 2 busi yg di tanamkan di pulsar series generasi sebelumnya. Maka P200NS ini menggunakan 3 busi. Tambah 1 lagi dah kaya mobil neh … hehe.  Lalu bagaimana sebenarnya teknologi Triple Sparks ini?

Continue reading

Top Speed P200NS Mencapai 140 Km/Jam

 

Saya bukanlah seorang speed freak. Saya hanyalah seorang rider r2 biasa 😀 Naik motor dgn kecepatan maks, apalagi 140 Km/Jam mungkin jarang saya alami. Tapi mengetahui kalau motor yg saya tunggangi bisa mencapai 140 Kpj tentu merupakan feel tersendiri :mrgreen: Pasti ada yg berbeda rasanya 😀 Kabar Top Speed P200NS tsb saya ketahui dari bro iwb. Ah yang boneng Pulsar 200NS punya top speed segitu. Wong unitnya saja blm ada di Indonesia. Lantas tau dari mana kalau top speed nya segitu?

Continue reading