Harga Spareparts Bajaj Naik

Harga spareparts bajaj naik? Yo wajarlah, kan habis ini BBM juga naik. Loh apa hubungannya Bajaj India dengan Pemerintah Indonesia? Apa India ikut-ikutan naikin BBM juga hehe…. Tapi seperti itulah rumor yang beredar. Jadi masih rumor? Ya, memang belum ada official info dari Bajaj India mengenai hal ini. Rumor ini beredar karena beberapa pemilik Pulsar di India yang baru saja melakukan service mengatakan bahwa ada kenaikan beberapa parts yang mereka beli.

Rumor ini di dapat dari beberapa pulsar owner yang baru saja melakukan service & penggantian sparepart dalam beberapa hari terakhir ini di beberapa dealer bajaj yang berbeda di India. Harga fairing, tangki bbm, side panels, knalpot, stang naik hingga antara 200 – 300 India (Rs). Jika di kurskan ke Indonesia kenaikannya sekitar 37rb – 55rb rupiah. Sementara spareparts cepat habis macam filter oli, busi, kabel busi, coil, kampas rem mengalami kenaikan jauh lebih kecil yaitu antara 10 – 20 India (Rs). Kursin sendiri lah…. males uang kecil :mrgreen:

Dengan kenaikan tersebut otomatis biaya service juga mengalami sedikit kenaikan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa sebentar lagi Bajaj akan segera menggelar dagangan P200NS nya. Beberapa parts akan berbagi pakai dengan KTM Duke 200 yang juga akan segera dijual (sdh launching), dan harga spareparts dari generasi terbaru Pulsar inilah yang sedang ditunggu-tunggu oleh para owner Pulsar lawas di India sana.

Perlu diinformasikan juga bahwa Bajaj telah menjatuhkan pilihan untuk tidak mengadopsi sistem injeksi dalam waktu dekat karena kesiapan showroom & dealer disana yang belum terlatih dengan sistem injeksi. Sebagai gantinya Bajaj akan menggunakan teknologi triple-sparks yang di klaim bahwa teknologi triple-sparks lebih bagus dibanding dengan sistem karburator konvensional dan bahkan bisa disetarakan dengan sistem injeksi.

Daftar harga spareparts Bajaj Indonesia saat ini:

http://www.id-prodigi.com/bajaj-indonesia.com/uploads/userfiles/P-180-UG3.pdf

Bagaimana dengan di Indonesia? Masih blm ada informasi bahkan rumor sekalipun mengenai kenaikan spareparts maupun biaya service. Ada yang punya informasi atau juga mungkin uneg2? Silahkan dishare….

3 responses to “Harga Spareparts Bajaj Naik

  1. bakal ada program baru dari BAI, penggantian spare part gratis dalam apabila dalam jangka 2×24 jam service spare part yg dimaksud kosong/tidak ada. Program kemungkinan berjalan di bulan April 2012. Total ada 260 part yg masuk dlm kategori program ini !

    Apakah dgn adanya program ini….harga spare part di indonesia juga latah ikut2an naik???? Hanya orang2 Bajaj dan Tuhan yang tahu…….

    nitip lapak…

    Dodol Durian Pontianak Kwalitas EXPORT

Leave a comment