Impresi Pertama New HSX 125 Helm In PGM FI


headlamp new honda supra x 125 helm in pgm fi 2012

Lho bro…. itu kan motor bebek? Ya… boleh dong p200ns.wp menulisnya secara situs ini memang fokusnya ke Pulsar 200NS tapi ini bukan situs fanboy fanatics :mrgreen: …. p200ns.wp yakin banyak rider pulsar, juga rider motor sport lain yang punya pendamping di garasinya. Ya inilah pendamping p200ns.wp itu hehehe…..

Impresi pertama naik nih bebek adalah faktor ergonomi. Jika di banding naik motor sport ya jelas bedalah :mrgreen: Jok nya lumayan nyaman secara lebih guedhe (lebar) di banding jok motor biasa (yang bukan helm in). Kontak dilengkapi dengan fitur pengaman kunci kontak bermagnet otomatis dengan pembuka tempat duduk. Fitur yang lumayan bermanfaat, tidak mengganggu aktifitas karena mudah penggunaanya. Yang menarik menurut p200ns.wp justru terletak pada kunci kontaknya yang puanjangggg …. :mrgreen:

p200ns.wp termasuk penganut paham naik motor baru yang konvensional. Membawa motor ini ke pom bensin terdekat maksimal hanya menggunakan gigi 3 dgn kecepatan kurang dari 50 kmpj. Gigi 1 nya terasa halus, & mempunyai nafas yang panjang menurut p200ns.wp. Gigi 1 bisa sampai 20 kpj tanpa terasa gejala ngoyo ataupun ngedhen. Begitu halusnya sampai-sampai tidak terasa ‘melompat-lompat’ seperti bebek ymh 110 cc yang biasa p200ns.wp tunggangi selain motor sport. Karena mesin baru? Atau karena PGM FI nya? Atau karena teknolgi HVIC nya?

Menuju ke pom bensin menggunakan gigi 2, gigi 3. Halus. Suaranya beda dengan motor karburator :mrgreen: Dalam perjalanan ke pom yang kurang lebih sekitar 2 km p200ns.wp merasakan shock yang agak keras. Mungkin shock emang di stel kenceng krn secara ini nyasar ke motor operasional. Buat boncengan mantep kali ya…. atau untuk ngebut mungkin tdk terlalu limbung.


cakram depan new honda supra x 125 helm in pgm fi 2012

Pengereman pakem. Sudah cakram ganda depan belakang. Walaupun p200ns.wp blm tahu performa maksimal pengereman karena masih menggunakan gigi 3 paling banter 50 kpj :mrgreen:

Setelah sampai ke pom kembali p200ns.wp merasakan pengalaman yang berbeda. Untuk membuka jok belakang tempat tangki bbm p200ns.wp tidak perlu melepas kunci kontak. Dengan memutar sedikit kemudian mendorongnya ke depan terbukalah jok belakang & siap untuk melakukan pengisian bbm.

Motor bebek yang sudah aho ini di klaim sebagai rajanya bebek. Tapi tidak demikian menurut media otomotif besar tanah air. Menurut otomotifnet, rajanya bebek 125 Jepang tersebut masih kalah best dari seekor bebek India.  :mrgreen:

12 responses to “Impresi Pertama New HSX 125 Helm In PGM FI

  1. Suspensi sengaja diatur keras mas bro. Kita tau karena punya 2 motor supra. Suspensi supra 125 karburator empuk, sedangkan suspensi supra 125 injeksi keras. Sekarang supra 125 karburator sudah dijual untuk ganti motor Vario. Walaupun suspensi supra 125 injeksi keras, rasanya akan enak kalau diajak ajak “ngebut”, tentunya tetap irit 😀

  2. Ane punya hsx 125 shock blkng’a jg empuk.. Buat lewat jalanan jelek enak, tp buat kenceng jd ndul ndulan.. Pernah test konsumsi bbm cm dpt 34an kpl, cara bw mtor real sehari2 n boncengan sm bini,,
    *gk sabar nunggu p200ns buat gantiin hsx

Leave a comment