Pulsar 200NS… Apa & Mengapa

Ngubek the net alias jagad maya alisa blogosphere…. nyari update Pulsar 200NS di India. Ternyata sampai detik ini memang belum ada laporan penampakannya di showrom / diler motor di India. Bukan informasi atau bahkan penampakannya di showrom ataupun diler yang didapat, p200ns.wp malah nemu sesuatu. Apaan tuuhhhhh…………….

p200ns.wp nemu skrip wawancara exclusive sebuah media India dengan bos tekno BAL India, Mr. Joseph Abraham. Apa yang di bicarakan….? p200ns.wp mencoba menyarikannya secara skrip yang ditemukan sangat buanyak lan coro inggris hehehe…. Monggo di cekidot.

Apa tujuan utama saat mengembangkan Pulsar 200NS?

Mr. Joseph menjelaskan bahwa saat awal kelahiran Pulsar 10 tahun yang lalu, India adalah pasar motor 100cc yang sangat mengutamakan keiritan. Mr Joseph & pemilik Bajaj, Mr Rajiv menginginkan sebuah motor yang lebih dari hanya sekedar irit, namun juga powerfull.

Mengapa Pulsar 200NS menggunakan SOHC bukannya DOHC?

Alasan utamanya adalah cost. Pulsar 200NS menawarkan motor yang sangat value for money. Irit tur banter :mrgreen: Kalau mau gunakan yang DOHC anda bisa milih Duke 200 hehe…

Apa kesulitan yang ditemui saat memutuskan bahwa Pulsar 200NS memilih menggunakan Perimeter Frame dengan monoshock, berbeda total dengan sebelumnya yang menggunakan twin-spar cradle dengan dual shock?

Tidak ada.
p200ns.wp percaya BAL India punya fasilitas R&D kelas dunia yang menakjubkan.

Apakah teknologi 3 busi bisa di bawa ke mesin dengan kubikasi yang lebih besar?

Sangat pasti bisa.

 

Dari transkrip tersebut bisa diketahui beberapa hal

Pertama, bahwa sekitar 10 tahun yang lalu India hanyalah sebuah pasar motor 100cc, setidaknya itulah penuturan bos tekno BAL India. Tapi sekarang… banyak motorsport kelas dunia bertebaran disana.

Kedua, waktu sepuluh tahun adalah waktu yang cukup bagi BAL India untuk bervolusi & menghasilkan sesuatu yang fenomenal, sesuatu yang totally different yang bisa meyedot perhatian sekian ribu bahkan jutaan penggemar roda2 India, tanah air, & juga dunia. yang ini imho p200ns.wp :mrgreen:

Skrip lengkap bisa di cekidot di sini.

 

2 responses to “Pulsar 200NS… Apa & Mengapa

Leave a comment