New Ninja 250R FI …. sebuah opini (ala p200ns.wp)

Sepengamatan p200ns.wp s/d Agustus 2012 ini, motor baru yang sangat menggemparkan adalah Pulsar 200ns dan tentu saja motor yang lagi hangat diperbincangkan baik di dunia online maupun offline adalah New Ninja 250R FI.

Sekedar refresh, di tahun 2012 ini motor sport yang sudah & akan hadir (kepastiannya sdh di atas 75%) di Indonesia adalah KTM Duke 200, Pulsar 200NS, Minerva x-road 150s, Inazuma 250, New Apache 160 & 180, & 180ABS, New Ninja 250R FI, New Vixion, New Honda K15* aka Honda Trelis aka CBR 150 downgrade’an xixixixi…… dan mungkin juga Ninja 150 4tak. Ada yg ingin mengkoreksi? Silahkan.

Diantara kesemuanya hanya Pulsar 200NS & New Ninja 250R FI saja yang sangat fenomenal (imho p200ns.wp) baik secara desain tampilan maupun performa. Nah sekarang coba p200ns.wp beropini.

Baca dari blog lain bahwa New Ninja 250R FI ini nanti ditargetkan bakal terjual 2000 unit per bulan, naik 500 unit perbulan dari target sebelumnya yang notabene adalah target penjualan Ninja 250R versi karbu.

Nah ini opini p200ns.wp

Dengan memiliki N250R FI dua fungsi sekaligus terpenuhi. Ini IMHO p200ns.wp. Untuk harian keliatannya oke juga nih ninja baru secara di versi 2013 ini Ninja 250R FI sudah dilangkapi dengan ‘coakan’ pengganti besi behel belakang yg berfungsi untuk geser – geser motor di parkiran yg area nya terbatas aka sempit. Hal yang tidak didapati di pendahulunya.

Update

Ket: Harian disini maksudnya jika di pakai PP kekantor / kuliah / sekolah dgn jarak minimal 5 – 10 km. Kalau di buat harian beli nasgor / migor ya emang masih enakan naik matic :mrgreen:

 

Kemudian ada sebuah system yg sistematis mengarahkan angin ‘panas’ dari daerah sekitar mesin ke bagian bawah motor menjauh dari ridernya. Hal yang juga tidak didapati di gen sebelumnya.

Itu tadi fungsi pertama, utk harian. Lha fungsi kedua apa? Fungsi kedua adalah sbg motor ‘mingguan’ :mrgreen:

Opo kuwi motor mingguan? Motor mingguan tu adalah motor yg dipakai hanya pada akhir minggu, entah itu untuk jjp, jjs, di bawa ke bengkel rutin, modif, touring, mejeng, dll d kegiatan sejenis hehe….

Jadi dengan adanya Ninja 250R FI di garasi sdh cukup satu itu saja utk semua kegiatan penghobi motor. Harian oke, fungsi tersier juga dapet.

Jadi (lagi)…. imho p200ns.wp target yg 2000 unit perbulan itu sangat mungkin tercapai yaitu 500 nya di dapat (diantaranya, selain tentu ada tambahan lain) dari rider yg akan memanfaatkan n250r fi sbg motor harian.

Dari mana dasar nya bakal banyak rider yg memanfaatkan n250 sbg motor harian. Dulu seblm kemunculan N250R FI banyak yg berpendapat bahwa N250R waktu itu (versi karbu) adalah motor yg kurang nyaman utk harian. Diantaranya tidak ada nya behel belakang utk geser-geser motor di parkiran. Kemudian juga adanya tambahan ‘hawa panas’ dari daerah sekitar mesin yg bisa ‘manasi’ paha sang rider tetntunya sangat kurang nyaman di pakai harian yang sangat dekat dengan kondisi stop n go dimana tambahan hawa panas tersebut bikin rider jadi kurang nyaman.

Nah, kekurangan tersebut langsung di jawab Kawasaki dengan hanya 1 jurus mematikan, Ninja 250R FI.

Dan satu lagi, Kawasaki menjadikan Indonesia untuk mengenalkan New Ninja 250R FI yang merupakan model global Internasional pertama kalinya & memasarkan pertama kalinya di Indonesia. Bukan di Australia, Amerika, Eropa, bahkan di Jepang sekalipun. Terlepas dari faktor bisnis di belakangnya (Indonesia adalah penyerap Ninja 250R terbesar di dunia cmiiw),  terbersit sedikit tambahan pride bisa menungganginya, bahkan memboyongnya satu unit ke rumah secara itu adalah motor produk global International yang pertama kali nongol di dunia. Imho p200ns.wp, Kawasaki sangat menghargai Indonesia, & kita sebagai biker Indonesia sangat beruntung mendapatkan penghargaan & kesempatan tersebut. Sayang rasanya untuk melewatkan penghargaan & kesempatan langka tersebut :mrgreen:

3 responses to “New Ninja 250R FI …. sebuah opini (ala p200ns.wp)

  1. Sepi 😦

    Pertamaxx dulu ah 🙂

    Btw FBY banyak yg sirik ama P200NS loh 😛

    Makan tuh New Vixie äla Gado2 lu. . .
    Ngasih 6 speed aja susah amat,, RDB masih ragu2. .
    Ngga usah cari sensasi dg cara kunci kontak ditaruh di tanki.
    Trus gw msti bilang Wow gitu??
    New Gado2 gada apa2nya dibanding The Powerful Pulsar 200NS 😀

Leave a comment