Cortese Membawa KTM Tetap Pada Jalur

Mengembalikan peluang merebut gelar dunia Moto3, team balap resmi KTM, Red Bull KTM Ajo merebut kemenangan pertama musim ini di Estoril pekan lalu melalui rider Jeman, Sandro Cortese.

Cortese, salah satu rider Moto3 paling berpengalaman, berusia 22 tahun, merupakan rider paling konsisten di team KTM di awal – awal seri musim balap 2012. Dia berhasil meraih 2 pole pada tiga balapan pertama, hanya kehilangan pole di Jerez dimana dia hanya berada pada posisi kedua saat start & berhasil finish ketiga di Jerez.

Cortese sekarang memipin klasemen sementara Moto3 dengan leading 2 poin dan akan menghadapi race pekan depan dengan percaya diri.

Saat di wanwancara motogp.com beberapa waktu yang lalu. Cortese mengungkapkan bahwa team Red Bull KTM bekerja begitu keras untuk mendapatkan motor yang seperti terlihat sekarang ini. Keunggulan KTM Moto3 250cc ini menurut Cortese terletak pada top speed yang begitu ‘excellent’. Tercatat pada sesi kualifikasi di Estoril kemarin KTM Moto3 250cc berhasil meraih top speed 226 kpj.

Dengan tiga seri yang sudah dilalui, memang masih agak sulit untuk mencari point utama kekurangan motor. Meski demikian masih terbuka peluang lebar untuk bisa mengembangkan motor menjadi lebih kencang lagi.

Kita ketahui bersama bahwa di lap – lap terakhir di Estoril pekan lalu, Cortese cucuk – cucukan dengan favorit juara lain Maverick Viñales, dan berhasil mengunggulinya. Ini merupakan bekal lebih bagi Cortese menghadapi race seri berikutnya.

3 responses to “Cortese Membawa KTM Tetap Pada Jalur

  1. ternyata, motornya KTM yg selama ini dikatain desainnya wagu bisa ngentutin merk sebelah xixixi
    merk eropa sadis2, tapi sayangnya kurang dana

  2. tetep favorit juara ya maverick vinales lah,cortese main konsisten saja sambil nunggu vinalles lengah/kehilangan poin,klo beruntung ya jurdun,top speed tinggi ga jaminan selalu menang,konsistensi perlap lah yg jaminan juara,lagian kemenangan cortese kemren gapnya juga cuma seitik karo vinalles dgn mesin honda,klo mesin honda yg menang gapnya kok jauh2 ya?harusnya ktmnya di ganti bajaj/ktm bajaj,kan sahamnya juga ada bajaj,kan mahindra dah ada,pa mahindra masih sodara ma bajaj?hehehe

Leave a comment