Touring Pertama, Touring Antar Pulau

Suramadu_Bridge_1

Eaaa…… kesampaian juga akhirnya touring. Kagak tanggung – tanggung….. di touring pertama p200ns.wp ini langsung jarak jauh. Bukan sekedar luar kota lagi. Tapi langsung luar pulau.

Menempuh jarak sekitar kurang lebih 440km sekali jalan merupakan sebuah pengalaman touring is___ti_mewa. Tak terlupakan. :mrgreen:

Wuih….. kemana mzbro….?

Touring yang p200ns.wp lakukan mengambil tema solo touring with my ex girlfriends :mrgreen: Sebenarnya ada 2 pilihan rute saat sebelum p200ns.wp melakukan perjalan touring ini. Rute berkelok ala pegunungan atau rute dengan trek mayoritas straight.

Setelah berdiskusi dengan my navigator, maka di putuskan untuk menempuh rute ke 2. Yaitu rute yang mayoritas straight.

Setelah semua di setting, maka berangkatlah kami menuju destinasi. Di salah satu hari libur di bln Maret 2013 pagi, kami berangkat dari Surabaya. Destinasinya adalah tempat kuliner terkenal di pulau garam, Bebek Sinjay.

bebek sinjay

Cuaca sangat mendukung kegiatan touring kami. Berangkat di pagi hari terasa adem. Lebih – lebih saat melintasi jembatan suramadu yang terkenal itu. Matahari seolah ingin ikut berlibur, seakan enggan bersinar. 🙂 Alhamdulillah.

Salah satu alasan dipilihanya rute straight tadi adalah adanya rute melewati jembatan suramadu. Ya, Suramadu adalah satu – satunya jembatan yang menyeberangi selat (laut yang memisahkan dua pulau yang berdekatan) yang ada di tanah air tercinta Indonesia. Kalau pilih rute berkelok, ambil kata ke trawas / tretes tentu imho, masih kalah jika di bading dengan rute berkelok yang biasa di nikmati mzbro di puncak jabar sana.

Tapi kalau suramadu….? 😀 Kebanggan arek suroboyo :mrgreen: yang lain sila ngiri gue ke kanan hahaha….

Nah di rute yang kami tempuh ada ruas jalan staright yang lumayan panjang, sekitar 11 km menurut map mbah google. Jalur staright tersebut tergolong masih jalan baru. Aspal masih mulus, tidak ada lubang sama sekali. Nah di ruas inilah p200s.wp mencatatkan rekor raihan top speed selama mengendarai sang dragon. Mau tahu berapa top speed yang berhasil di raih p200ns.wp….?

Monggo di panteng terus di sini. Stay tuned.

…bersambung…

7 responses to “Touring Pertama, Touring Antar Pulau

  1. Pingback: During the Tour | Just MotorBikes

  2. Pingback: Test Top Speed Ninja 250FI | Just MotorBikes

  3. Pingback: Oleh – oleh Touring…. | Just MotorBikes

  4. Pingback: Touring ke Malang – Bagian 1 | Just MotorBikes

Leave a comment